Selasa, 01 Oktober 2013

Calon Independen Pilwako Padang Meledak

Calon Independen Pilwako Padang Meledak

Calon-Independen-Pilkada-Padang-Membludak
Pertama dalam sejarah Kota Padang, Balon Wako/Wawako dari jalur independen mencapai 10 pasang. KPU Kota Padang telah mulai melakukan verifikasi data dukungan calon independen untuk Pilwako Padang. Pada tahap pertama, sebanyak tiga pasang dari 10 pasang calon independen langsung gugur. Ketiga pasang ini gugur karena tidak mencapai batas minimal, yakni 36.554 dukungan melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Koordinator Teknis KPU Kota Padang, Sjahbana Sjams kepada Singgalang, Minggu (9/6). Disebutkan, tak lolosnya pada pemeriksaan awal karena jumlah dukungan yang tak cukup serta tak tersebarnya dukungan pada 5 kecamatan.

Ketiga pasangan itu adalah Jafrinur-Indra Syarif, Yanelritan-Sofia Hariani,serta Mega Haryanto dan Haynes Ade. Dengan gugurnya tiga pasangan tersebut, berarti tinggal 7 pasang lagi yang tengah dilakukan verifikasi tingkat PPS.

Tujuh pasang yang lolos seleksi awal dan berlanjut verifikasi, yakni Maigus Nasir-Armalis Muchtar, Indra Jaya-Jefri Hendri Darmi, Syamsuar Syam-Mawardi Nur, Ibrahim-Nardi Gusman, Kandris Asrin-Indra Dwipa, Desri Ayunda-James Hellyward, dan Asnawi Bahar-Surya Budhi. (kpupdg)

- 2013-09-22