Kamis, 17 Oktober 2013

Inilah Visi dan Misi Calon Wako Padang

Inilah Visi dan Misi Calon Wako Padang

Visi-dan-Misi-Calon-Wako-Padang
Sepuluh pasangan calon walikota dan wakil walikota menyampaikan visi dan misi dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Padang di Gedung Bundar Sawahan, Minggu (13/10). Hal ini menandai dimulainya tahapan kampanye pemilihan walikota dan wakil walikota Padang periode 2014 - 2019.

Penyampaian visi dan misi dimulai berdasarkan nomor urut pasangan calon (paslon). Dimulai dari nomor urut 1, paslon Emma Yohana - Wahyu Iramana Putra (EMYU). Pasangan ini akan menjadikan Kota

Padang sebagai kota tujuan pendidikan tujuan pelayanan kesehatan, perdagangan, investasi. Mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, menegakan supremasi hukum, menciptakan keharmonisan dalam dunia usaha.

Selanjutnya, pasangan nomor urut 2, Mohammad Ichlas El Qudsi - Januardi Sumka (Michel - Jadi) menyebut visinya Padang menuju metropolitan yang humanis serta akan mempersiapkan pranata sosial untuk revitalisasi restruktur kota, membangun pemerintah yang bersih dan pelayanan transparan.

Sedangkan pasangan nomor urut 3, Desri Ayunda dan James Hellyward (DEJE) bervisi menjadikan padang sebagai stategis nasional di wilayah Sumatera Bagian Barat dengan mempertimbangkan kearifan lokal. Pasangan ini akan membangun kota pdang dalam pendidikan pariwisata dan perdagangan. DEJE mengatakan juga akan memberikan perhatian terhadap para guru, baik guru honorer maupun guru bersertifikasi.

Asnawi Bahar - Surya Budhi (ASB) menyampaikan visi misi dilanjutkan oleh Ibrahim - Nardi Gusman (IMAM), Kandris Asrin - Indra Dwipa (KAIN), Maigus Nasir - Amarlis (MARS), Indra Jaya - Yefri Hendri Darmi (RANCAK) dan paslon nomor 9, Syamsuar Syam - Mawardi Nur (SAMA). Dianatarnya, ada yang mengatakan akan melaksanakan pendidikan gratis dari tingkat SD hingga SLTA dan memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi untuk masuk di perguruan tinggi.

Dalam visi misi yang disampaikan semua untuk kemajuan Kota Padang agar lebih baik ke depan. Begitu juga pasangan incumbent Mahyeldi - Emzalmi, pasangan bernomor urut sepuluh ini, khususnya Mahyeldi sebagai orang yang telah menjalankan pemerintahan Kota Padang selama lima tahun bersama Fauzi Bahar bertekad melanjutkan program - program yang diyakini menjadikan Kota Padang saat ini lebih baik. Mahyeldi juga akan memberikan kembali tunjangan daerah terhadap pegawai negeri serta memberikan santunan kematian kepada masyarakat yang anggota keluarganya meninggal dunia.

Mahyeldi menjanjikan untuk pembangunan pasar raya selesai dalam dua tahun, pembangunan terminal juga selesai dalam dua tahun di awal pemerintahannya jika ia terpilih nanti. 


Selengkapnya visi dan misi pasangan incumbent ini adalah; Visi Padang Sejahtera 2019. Pencapaian visi tersebut melalui enam Misi, yakni (1) Mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan SDM yang beriman, kreatif dan berdaya saing; (2) Menjadikan Kota Padang sebagai pusat perdagangan wilayah Barat Sumatera; (3) Menjadikan Kota Padang sebagai daerah tujuan wisata yang nyaman dan berkesan; (4) Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan ekonomi kerakyatan; (5) Menciptakan Kota Padang yang aman, bersih, asri, tertib, bersahabat dan menghargai kearifan local, serta (6) Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan melayani. 


Inilah Sepuluh Program unggulan Mahyeldi-Emzalmi Cawako-Cawawako Padang 2014-2019
1. Melaksanakan pengaspalan dan betonisasi jalan lingkungan, perbaikan trotoar serta pengendalian banjir dan genangan air .
2. Menyelenggarakan pendidikan, pesantren ramadhan, kegiatan keagamaan, seni budaya dan Olahraga yang lebih berkualitas, Gratis pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK Negeri serta pemberian beasiswa bagi semua pelajar/mahasiswa berprestasi dari keluarga miskin.
3. Menyediakan terminal angkutan kota dan terminal bus dalam dua tahun serta penataan transportasi kota yang lebih baik.
4. Merehab 1.000 unit rumah tidak layak huni per tahun dan pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas/RSUD serta ambulan gratis bagi warga miskin.
5. Membangun Pasar Raya Padang dalam dua tahun dan Revitalisasi pasar-pasar pembantu.
6. Meningkatkan dana operasional Kecamatan, Kelurahan, RW dan RT serta Guru TPQ/TQA/MDA menjadi 200% (dua ratus persen)
7. Memberikan santunan kematian Rp. 1.000.000,-(satu juta) bagi warga Kota Padang.
8. Mendorong pertumbuhan ekonomi, mencetak 10.000 wirausahawan baru dan pengembangan ekonomi kreatif, UMKM serta pemberdayaan masyarakat petani dan nelayan.
9. Merevitalisasi objek wisata Kota Padang menjadi wisata keluarga dan konvensi yang layak dan ramah.
10. Menyediakan anggaran untuk tunjangan daerah bagi PNS

Sementara itu Walikota Padang Fauzi Bahar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program semua calon merupakan program yang hebat, andaikan itu dikawinkan semua akan menghasilkan pembangunan Kota Padang yang hebat pula.

"Kita sepakat untuk melaksanakan pilkada badunsanak damai dan luber dan jurdil sehingga menang kalah nantinya akan kita terima. Jangan sampai bermuara ke MK karena itu bukan jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah," kata Fauzi Bahar.

Ia mengungkapkan bahwa di masa pemerintahannya, berkali - kali terjadi gempa dan bencana banjir bandang. Sehingga pada masa itu ia masih dalam perbaikan - perbaikan infrastruktur yang rusak.

"Saya percaya, siapa pun yang terpilih nantinya mengemban amanah sebagai pemimpin Kota Padang maka niscaya pasti akan lebih baik," tutupnya. (pdgmedia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar